1 November 2013

Tuhan..........

Tuhan, mengapa Kau ciptakan manusia untuk menciptakan beberapa agama? Mengapa sejarah dunia terlalu panjang dan berbelit-belit menceritakan bagaimana suatu agama diciptakan? Mengapa seluruh manusia di muka bumi ini tidak menyembahMu dengan cara yang sama, Tuhan?

Tuhan, Kau tahu bahwa aku selalu menyebut namanya dalam setiap ayat-ayat Mu usai sembahyang ku. Apakah jika aku menyebut nama seorang kristiani dalam ayat-ayat Mu adalah sebuah dosa yang akan ku pertanggungjawabkan nantinya? Apakah jika seorang muslimah mencintai seorang kristiani merupakan suatu kesalahan? Jawablah semua pertanyaanku, Tuhan. Tentang semuanya. Karena Engkaulah sumber kebenaran.

Tuhan, apakah benar jika seharusnya aku mencintai seorang laki-laki yang juga mencintaiMu?
Jika benar, aku yakin aku sudah berada dalam keharusan itu. Setiap minggu, dia selalu menyempatkan waktunya untuk sejenak menyapaMu di gereja. Apa dia termasuk orang yang tidak mencintaiMu? Sama seperti aku. Setiap hari, aku selalu menyempatkan waktuku sejenak untuk bersujud memohon ampunan dari Mu. Apakah aku termasuk orang yang tidak mencintaiMu? Tuhan, aku rasa dia mencintaiMu dengan sepenuh hatinya. Hanya saja dia punya cara lain untuk mencintaiMu. Cara lain yang berbeda dengan apa yang Kau ajarkan kepadaku.

Tuhan, ingin rasanya aku menyerah dan menyandarkan lelahku dalam dekapanMu. Aku lelah mencintai seorang lelaki yang 'kata orang-orang' berbeda. Aku lelah meyakinkan semua orang, bahwa aku dan dia sama-sama mencintai Mu, Tuhan. Jika memang kenyataannya Kau menilai kami tidak mencintaiMu maka hukumlah kami. Namun setelah Kau jatuhkan hukuman itu, buatlah kami semakin mencintaiMu Tuhan.

Kalaupun nantinya Kau tak ijinkan kami bersatu, maka jodohkanlah kami dengan seseorang yang benar-benar mencintai Mu, Tuhan. Jangan Kau perintahkan air mata ini mengalir karena kesedihan. Jadikan air mata yang mengalir ini adalah air mata rasa syukur kami karena keindahan takdirmu. Perkenankan kami bahagia dalam keikhlasan.

Tuhan, jodohkanlah dia dengan wanita yang benar-benar mencintainya dan juga mencintaiMu. Jodohkanlah aku dengan laki-laki yang benar-benar mencintaiku dan juga mencintaiMu. MencintaiMu dengan cara yang sama.......

0 Comment:

Posting Komentar